Cara Membuat Surat Lamaran Yang di Terima

Blog Mas Dayat – Selamat datang di blog baru saya, untuk artikel pertama saya akan membahas Bagaimana cara mebuat surat lamaran  pekerjaan yang baik dan benar ? dan bagaimana cara membuat surat lamaran di terima ?  untuk lulusan baru memang asing bagaimana sih cara membuat nya ? sebelum nya pasti kalian juga sudah pernah latihan dengan guru bahasa Indonesia kalian di sekolah.
Termasuk saya karena saya juga lulusan tahun ini 2015 , di sini saya akan sharing dengan kalian apa yang saya dapat dari Pembekalan Industri tadi di sekolah megenai cara di terima di perusahaan kebetulan yang mengisi acara tersebut dari PT SUZUKI yang menjelaskan sedikit demi sedikit dan berbagi pengalaman nya

http://blogmasdayat.blogspot.com/2015/04/surat-lamaran-yang-di-terima.html

Ada 7 cara membuat lamaran yang baik dan benar.


1.       Rapih
Yang di maksud rapih adalah tulisan tangan pada lamaran yang akan anda buat harus rapih tidak boleh ada tipe x ataupun coret coretan, jika tulisan anda kurang bagus sekarang kan boleh menggunakan ketikan computer walaupun menggunakan ketikan computer bukan berarti semau nya tetap di perhatikan Rata paragraph nya juga.
Selain itu Surat lamaran tidak boleh kotor atau lecek itu juga dapat mempengaruhi nya.

2.       Singkat atau tidak bertele-tele
Tahukah anda maksud singkat tersebut ? maksud nya gini dari yang saya simak tadi pada surat lamaran gunakan bahasa yang singkat padat dan jelas. Tidak usah kebanyakan cerita tulis yang penting saja karena HRD yang membawa acara tersebut dia tidak akan membaca semua apa yang anda tulis. ( Baca  Contoh Surat Lamaran Singkat dan Benar )

3.       Alamat Yang Jelas
Tulis alamat rumah anda yang jelas jangan di singkat singkat.

4.       Cantumkan No Telepon
Cantumkan No Telepon anda yang aktif dan yang benar, masukan no telepon sebaik nya 2 Bisa no anda atau no Orang tua / tetangga / kerabat yang anda kenal dan pastikan no telepon and aktif, jika nanti di telepon no anda tidak aktif HRD tidak mungkin mencari no telepon anda yang aktif untuk itu sebaik nya gunakan yang selalu Stand by

5.       Cantumkan Refrensi / Informasi
Apabila anda mempunyai Refrensi cantumkan saja di Surat lamaran tersebut

6.       Lampiran tidak perlu lengkap
Pada bagian lamaran tulis lampiran hanya beberapa saja tidak perlu banyak banyak, tetapi berkas yang di kirimkan bawa yang lengkap Jangan salah arti ya dari maksud tersebut.

7.       Tidak Manipulatif atau manipulasi
Maksud nya surat lamaran anda tidak di manipulasi / Bohongan / Karangan tulis lah lamaran yang benar tidak di tambah tambahkan.

Nah dari 7 cara membuat lamaran yang baik dan benar semoga dapat membantu anda dalam membuat lamaran yang baik dan benar agar di terima di perusahaan, sekian artikel dari saya dan (Baca Juga Contoh Surat Lamaran Yang Singkat dan Benar )


Subscribe to receive free email updates: