Manfaat Buah Strawberry Untuk Kesehatan

Blog Mas Dayat -  Berbicara buah strawberi memang buah yang sangat menggoda dari warna merah dan bentuk nya namun tahu kah anda buah ini bermanfaat untuk kesehatan diantara nya kesehatan kulit,anti kanker , menurunkan kadar kolestrol , menjaga kesehatan jantung.

Strawberry sebenarnya adalah bukan  buah lokal Indonesia melainkan dari Perancis yang disemaikan di Brittany pada tahun 1740 silam. Dari tahun ke tahun buah ini semakin dikenal diseluruh penjuru dunia salah satunya adalah Indonesia. Selain dimakan langsung, buah strawberry sendiri banyak diolah menjadi berbagai macam olahan makanan seperti jus, puding, es krim dan masih banyak lagi olahan dari strawberry.
http://blogmasdayat.blogspot.com/2015/04/manfaat-buat-strawberry.html
Buah dengan warna merah menggoda dengan bentuknya yang mungil sangat membuat kita tertarik untuk memakannya. Rasanya yang sedikit masam akan memberikan sensasi tersendiri bagi lidah Anda. Buah ini kaya akan vitamin A, B, B2, B3, B5, B6, C, magnesium, asam folat, seng, kalsium, sodium, potasium dan besi. Vitamin C pada strawberry mampu meningkatkan kekebalan tubuh seseorang yang memakannya.
Penasaran apa saja Manfaat Buah Strawberry Bagi Kesehatan? yuk langsung saja simak artikel yang satu ini.
  1. Kesehatan kulit
Buah strawberry yang mengandung  Vitamin C, asam salisilat, flavonoid dan AHA (Alpha Hydroxy Acids) dapat membantu untuk membersihkan jerawat dan mengurangi minyak yang berlebih pada kulit. Antioksidan dalam stawberry yang bernama asam ellagic juga mampu memperbaiki sel kulit yang rusak  yang disebabkan oleh pancaran sinar UV.
  1. Anti kanker
Fenol yang terkandung dalam strawberry bermanfaat sebagai zat anti inflamasi. Kombinasi antara antioksidan dan sifat anti inflamasi dapat melawan berbagai macam kanker dan dapat mencegah perkembangan sel kanker itu sendiri. Selain itu, zat anti inflamasi itu sendiri juga dapat membantu tubuh untuk mengurangi gangguan masalah kesehatan seperti asma, osteoarthiritis dan ateosklerosis.
  1. Menurunkan kadar kolesterol
Phyto-nutrisi merupakan senyawa yang membuat warna dan  pada strawberry. Selain itu, senyawa ini juga terbukti dapat menurunkan resiko penyakit kardiovaskuler. Kandungan potasium dan zat besi yang tinggi pada strawberry pun dipercaya untuk menyeimbangkan tekanan darah dan menurunkan tekanan darah tinggi atau hipertensi.
  1. Menjaga kesehatan jantung
Mengonsumsi buah strawberry setiap hari dapat menurunkan resiko stroke dan penyakit jantung. Ini dikarenakan buah strawberry mengandung folat, antioksidan, serat yang tinggi serta rendahnya lemak. Paket kesehatan tersebut dapat menjaga kesehatan jantung Anda menjadi lebih ideal. Kandungan vitamin B juga dapat memperkuat otot jantung dan membantu fungsi jantung bekerja lebih baik.
  1. Suasana hati
Mengonsumsi buah bewarna cantik ini secara rutin, dapat menjaga mood Anda agar lebih rileks dan menjadi lebih baik. Ini dikarenakan karena buah strawberry dapat membantu pelepasan hormon serotonin. Yaitu hormon yang mempengaruhi suasana hati seseorang.

Nah itulah 5 Manfaat Buah Strawberry untuk kesehatan, demikian semoga artikel ini membantu wawasan sobat.

Subscribe to receive free email updates: